HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Warga Cisayong Tasikmalaya Terekam CCTV Saat Aksinya Maling Helm

Views: 41
Read Time:1 Minute, 21 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id–DZ (27) warga Kampung Munjul Desa Sukasukur, Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya , harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Rajapolah Polresta Tasikmalaya,karena mempertanggung jawabkan perbuatannya . lantaran aksinya melakukan tindak pencurian helm, di 8 lokasi berbeda. Aksi pencurian ini terbongkar saat korban Toni Sanjaya (42) Warga Kampung Ciinjuk, Desa Sukaraja Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya yang kehilangan helm miliknya..

Saat itu ia memarkir motornya di depan sebuah parkiran Rumah Makan di Jalan Raya Rajapolah -Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Panembong Desa Manggungsari. Tak lama meninggalkan kendaraannya, helm yang disimpannya sudah dicuri. Dia pun kemudian mendatangi Mapolsek Rajapolah guna melaporkan kehilangan helm miliknya.

Selanjutnya laporan itu ditindaklanjuti Unit Reksrim Polsek Rajapolah Polresta Tasikmalaya, Petugas kepolisian kemudian meminta ke pengelola untuk memutar rekaman kamera pengintai alias CCTV.

Di Rumah Makan yang menjadi lokasi kejadian memang telah terpasang CCTV. Hasilnya, pelaku terekam saat melakukan aksinya. Identitasnya pun terindentifikasi. Selanjutnya aparat berhasil melacak keberadaannya dan menciduk pelaku di rumahnya, Jumat siang (26/02/2021) Bersama barang buktinya,

pelaku kemudian digiring ke Mapolsek Rajapilah guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan. Kepada polisi pelaku mengakui perbuatannya. Usai mencuri helm di depan Rumah Makan, ia langsung Menjalankan aksi serup lainnya.

Menurut Kapolsek Rajapolah, AKP Dede Darmawan membenarkan penangkapan pelaku ini. Ditetapkan sebagai tersangka, ia kemudian dijebloskan ke dalam sel tahanan mapolsek. ”Dari hasil pemeriksaan, tersangka sudah 8 kali melakukan aksi pencurian. Terakhir, dia mengambil helm di sebuah rumah makan. Korbannya melapor. Dari situ kemudian dilakukan pengejaran dan penangkapan,” terang kapolsek Jumat (26/02/2021)

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan ke Polsek Rajapolah, Polresta Tasikmaya dan masih dalam pemeriksaan pihak Penyidik Unit Reskrim Polsek Rajapolah. pungkas kapolsek. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Truk Fuso Hantam Mobil Box di Jalan Raya Kadipaten Kab Tasikmalaya

Sab Feb 27 , 2021
  Tasikmalaya, detektif.co.id-Sebuah truk fuso dengan nomor polisi BE-9176-CK menabrak bagian belakang mobil box di Jalan Raya Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Diduga akibat rem blong, Jumat kemarin (26/02/2021). Truk yang dikemudikan oleh Romdoni (34) warga Lampung Timur, melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Saat menapaki turunan Jalan Raya Gentong, truk mengalami […]