HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Warga Kampung Bojong Tritura RW 19 Gelar Upacara Bendera memperingati HUT RI Ke 76 di halaman Lingkungan RT 002

Views: 79
Read Time:1 Minute, 6 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Puluhan warga di RW 19 Kampung Bojong Tritura Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76 dengan melakukan upacara. Selasa (17/08/2021)

Nampak Puluhan warga kampung Bojong Tritura RW 19 ini turun ke lokasi Tempat Upacara Mereka melakukan upacara pengibaran bendera merah putih yang dipimpin inspektur upacara, Julel yang juga Ketua RT 002 dan Inspektur Upacara Uden Selaku Ketua RT 001. Upacara diikuti mulai usia anak-anak hingga dewasa Dan Para kaum ibu ibu,

Menurut Ketua RT 002 RW 19 Uden mengatakan, “Upacara ini sengaja dilakukan, agar warga terutama pemuda bisa merasakan betapa sulitnya merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Saya menyampaikan kepada pemerintah bawah meski Indonesia telah merdeka, tapi masih banyak warga yang belum merasakan kemerdekaan,” kata Uden.

Ia menambahkan,Upacara Nyleneh ini merupakan aspirasi Warga ada sekitar 30 Warga yang turut upacara baik sebagai Peserta maupun hadir menyaksikan. Mereka berbagai latar belakang usia dan sangat antusias ingin menunjukan nasionalismenya meski tidak sempurna,” tambah uden.

Ia menuturkan, Kita ingin memperjuangkan atau menghormati jasa pahlawan. Kita juga ingin mengingat bahwa kita suatu saat akan kembali kepada Tuhan yang maha Esa. Sehingga diharapkan setiap individu selalu berbiaf baik dalam bertetangga berbangsa dan bernegara karena kita saat ini sudah tidak menghadapi penjajah lagi melainkan menghadapi rorongan terhadap Kesatuan dan persatuan NKRI,” pungkas uden. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringatan HUT RI Ke 76, Danrem 064/ MY Selaku Irup pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Ciceri

Sel Agu 17 , 2021
detektif.co.id, Kota Serang (Banten) – Komandan Korem 064/ MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,M.B.A bertindak sebagai Irup dalam upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang Banten, Selasa (17/08/2021). Apel Kehormatan dan Renungan Suci adalah rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-76 […]