HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Warga Resah, Uang Mereka Diduga Dicuri Tuyul

Views: 18
Read Time:1 Minute, 29 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Belakangan ini, masyarakat di Bojong tritura RT 02 Rw 19 Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya resah

Pasalnya, uang milik warga yang disimpan di dalam rumah, baik ditaruh di lemari, di dalam celengan hilang secara misterius, tidak tahu siapa yang mencuri.

Warga menduga pencurinya mahluk gaib, yakni tuyul. Sebab yang hilang bukan hanya milik satu atau dua warga, namun sudah beberapa warga yang mengaku kehilangan uang. Pelakunya tidak meninggalkan bekas dan tidak merusak celengan.

Upaya untuk menangkal hilangnya uang warga sampai sekarang belum membuahkan hasil. Di antara warga sudah pergi orang pintar namun masih saja dijumpai warga yang kehilangan uang.

Seperti yang diungkapkan Diki Hamdani warga Bojong tritura Rw 19 kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasiknalaya ,beberapa bulan ia menyisihkan uang hasil kerja

Diki memperkirakan, uang yang disimpan di celengan yang di simpan di rumahnya selama 7 bulan sudah mencapai sebesar Rp 1, juta.lebih Namun ketika celengan itu dibuka ternyata uangnya tinggal Rp 149 ribu Rupiah, Jumat (16/04/2021).

diki Menambahkan, namun anehnya bahkan uang yang sisanya yang 149 ribu Rupiah di celengan itu uang nya sobek sobek seperti disobek sobek,: tambah diki.

 

Sekretaris RT 02 Rw 19 Roy pratama mengakui, warganya sekarang dilanda kecemasan berlebihan lantaran uang mereka yang disimpan di dalam rumah sering hilang tidak diketahui pencurinya.

“Ini bukan mengada-ada, tapi uang warga benar-benar hilang misterius. ditaruh di lemari dan dicelengan . Dan ini terjadi di kampung saya ini , Saya bingung, bagaimana mengatasi kondisi ini,” kata Roy.

Ia menambahkan, raibnya uang warga secara misterius, bisa jadi ulah manusia menggunakan sihir dengan memperalat mahluk halus seperti jin dan setan, untuk kepentingan pribadi.

“Manusia bisa memerintah jin atau sesuatu, jika jin itu sudah menjadi budak manusia dengan cara membacakan mantera atau doa. Dan perbuatan itu dilarang agama,” tegas Roy. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Waspada Pencurian Modus Ganjal Kartu ATM di Kota Tasikmalaya

Jum Apr 16 , 2021
Tasikmalaya detektif.co.id–Pencurian uang nasabah dengan modus ganjal kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berhasil diungkap Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. 3 tersangka dari 4 komplotan pencurian uang tersebut kini diamankan di Mapolres Tasikmalaya Kota. Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, kendati sudah ada komplotan pencurian uang dengan modus ganjal kartu […]